Cara membuat background menjadi warna lain with photoshop

23:27
Selamat malam sahabat blogger setia dimana pun kalian berada :)
Udah lama nih nggak post., soalnya bingung mau post apaan :v
Nah sekarang saya mendapatkan trik baru., mau tahu ? ikuti saya !!

Oke disini kita harus tau tata letak untuk membuat background...
kalau kagak salah membuat background itu di antara <style> dan </style> kalau tidak ada ke-2 kode itu nah mau jadi seperti apa background itu ? tentunya rusak donk :)

Nah ini gambar di bawah contoh background yg belum di ubah :)


Tapi background di atas itu akan kita ubah melalui photoshop., sekarang kita buka photoshop nya
sesudah kalian buka photoshop nya kita mengambil link codenya di photoshop dengan cara? ikuti saya...

1.Kalian membuat layer baru dengan cara ctrl+n., lalu pilih berapa ukuran sesuka anda , lalu ok...
2.kita klik di layer yg terdapat di bawah dengan menekan klik kanan atau (lihat gambar)


3.kemudian kalian klik Blending option... setelah kalian klik maka tamplian nya akan seperti ini


4.Kemudian kalian klik outer glow/inner glow... sesudah kalian meng-klik salah satu dari menu ke dua itu kemudian kalian pilih gambar buat background kalian :) oo iya hampir lupa saya., sesudah kalian klik inner glow atau outer glow kalian klik gambar kecil nah gambar itu untuk mengambil kodenya., kodenya itu berada di bawah atau kalian lihat gambar di bawah ini...


Nah gambar di atas udah ada penjelasanya., sekarang terserah kalian mau pilih gambar apa .
Kalau aku gambar merah supaya terlihat tampan gitu . Maka hasilnya akan seperti ini


wah , udah berubah tuh background nya dari hitam jadi merah., gimana mudahkan...
oke sekian dulu tutorial saya ini nnti kita lanjut lagi ya...

NB : jika kalian mau copas artikel tolong naruh sumbernya ya., supaya kita saling menghargai...
        Jika kalian bingung bisa berkomentar di bawah saja ya :)

author : Alsaskar Mirando Malalantang

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »